some pieces of life ~

Dosen I

hi folks ~ im back with another recent stories ~

hari ini bisa dibliang ada KLB = kejadian luar biasa

kenapa dibilang luar biasa? =.= well mungkin biasa aja tp gw merasa layak aja dsebut gtu

ceritanya masih seputar campus life ~ kehidupan kampus gw yang biasa xD
mungkin secara umum di kelas gw dapet label mahasiswa KUTILANG Kuliah - Tidur - Hilang
xD so far gw menikmatinya

kuliah disaat kuliah (sedikit membingungkan memang) maksud saya, disaaat di kelas manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk belajar
gw merasa apa yang ada di dalem kelas biarlah ia tetap disana ~ xD kecuali ada tugas baru deh raba-raba buku lagi (cuma di raba kok)

kedua, Tidur , tidur merupakan kebutuhan manusia xD (yaiyalah) jujur saja salah satu kebiasaan gw adalah begadang, jadi selagi ada waktu luang di kampus bisa dipakai untuk mencicil tidur ~ xD

ketiga, Hilang, hilang disini bukan merarti gw hilang secara gaib (ga bisa jga =.=) hilang disini berarti saya orangnya doyan jalan2 muter2 kata orang belanda disebut Wandelen
lumayanlah keliling-keliling depok, tempat baru untuk dijelajahi~ next time gw akan cerita 'penjelajahan sekitar kampus' wkekeke

okeh, kembali ke topik awal~

semua tidak ber mula ketika negara api menyerang kok tenang aja~

bermula awal semester ganjil ini ~ gw dapet mata kuliah Aanvullende, bahasa jawanya = Additional
materi tambahan yang diberikan berguna kok xD ga cuma masuk kelas aja, wkekeke.
cerita berlanjut~
di dalem kelas semua materi diajari, ya umum sih, mendengar, membaca, menulis de el el~
yang cukup gw suka dari kelas ini adalah seringnya deiberi PR (diberi PR kok seneng?)
karena biasanya di rumah hampir tidak pernah menyentuh sang buku maka kalo ada PR pasti paling tidak sang buku akan gw raba jika perlu termasuk kamus, kerabat akrabnya

pembaritaan hari ini mengenai kamus loh~

dari awwal smester udah diblangin sama bu dosen "kalian tiap pelajaran saya bawa kamus ya!" singkat, padat, jelas
setiap hari senin dengan rajin deh mahasiswa lainnya di dalem kelas membawa kamus berwarna jingga, oranje, orange yah pokonya itu lah xD klo ditimbang kamus itu terhitung berat di kelasnya bersanding hampir sejajar dengan kamus bahasa rusia, arab dan jawa kuna (pendeknya : TEBEL bin BERAT)
jujur aja gw mahasiswa tahun kedua tapi masih belom beli kamus (ini jg pernah ditegur semester lalu pada mata kuliah Leesvardigheid [kemampuan membaca, menganalisa teks] )

dosennya beda kok~

kutipan semester lalu :
bu dosen : " waarom gebruikt je het woerdenboek niet? "
gw : " neemt u niet kwalijk mevrouw, maar ik heb er geen"
bu dosen : " dan wat gebruikt je tot nu? "
gw : " eigenlijk, meestal ga ik naar de bibliotheek om het woerdenboek te gebruiken "
bu dosen : *diam sejenak* " oke dan, maar je bent het nodig voor jouw studie "

dialog diatas kurang lebih : woy beli kamus woy, jangan nebak-nebak, biasain pake kamus ya.
biasanya gw pake kamus di perpus >w< tp sebenernya jg liat kamus online juga klo sempet.
intinya dia pangen mahasiswanya akrab dengan kamus itu aja sih~

dilanjut~

seperti biasa akhirnya gw ditegur berkali-kali untuk bawa kamus setiap pelajaran itu
sebenernya ada sih kamus, lungsuran dari senior (wwaktu itu gw inisiatif cari pinjeman, tapi bentuknya sedikit berantakan, yah namanya juga dipake)

agak risih mau makenya, tp gpp lah, gw rapihin dan berniat gw jilid ulang (bermaksud buat kenang-kenangan) [thank you babii x3]
akhirnya rutinitas ga bawa kamus tetap gw jalanin deh.. mengalir seperti air sampai jauh (tp dipake kok kamusnya di rumah kalo darurat xD )
hingga minggu lalu gw akhirnya beli juga itu kamus oranje,=.= dan bete jg harganya naik 50perak (yasudahlah yang penting punya, dan gw berniat dijadikan kamus meja belajar karena gede tp lebih cocok jadi kamus bantal xD bahkan lempar kucing atau tikus pun bisa mati loh yang dilempar)

tibalah pada akhirnya, hari ini masuk kelas nya dosen ini (lagi)

tadi emang ada beberapa kata yang masih baru dan sulit di mengerti
tadi juga kebetulan gw lagi baca kamus punya temen *tetep ga bawa*
tiba-tiba

bu dosen : " akhirnyaa, kamu bawa kamus jugaaaa"
gw : *terkejut* OwO " ik breng mijn woerdenboek mee, maar het is van hem *nunjuk temen sebangku*
bu dosen : " ja, ja wel, maar uiteindelijk gebruikt je het woerdenboek, sesuatu banget ya kamu bawa kamus hari ini "

itulah kejadian luar biasanya, XD dosennya gembira gitu liat gw pake kamus wkwkwkwk padahal itu jg kamus temen, dikira kamus gw.
komennya aja sampe begtu


ps : tulisan dialog diatas berdasarkan ingatan gw yang tangkep tidak ada maksud melebihkan xD

-garuru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar