some pieces of life ~

driving class - I

hi folks :3
entah kenapa sekarang lagi males banget ngepost pake bahasa inggris
FYI gw sebenernya dalam keadaan libur =.= tapi sayangnya tak terasa sama sekali liburnya
ga pergi kemana-mana dan ga lakuin apa-apa
rutinitasnya sangat simple, bangun-makan-on the line, makan, tidur.

klo lagi workdays rasanya 24 jam terasa kurang, tp klo libur saking lowongnya sampai udah lupa mau ngapain

gw kali ini akan bercerita tenteng pengalaman gw belajar nyetir (semoga ga jadi panjang) hehehe
berhubung kemaren nabrak-nabrakin orang di jalan lagi ngetrend ~

di mulai dari motor, yup sepeda motor XD emang umum banget sih klo anak kecil jaman sekarang sliweran pake motor (yaiyalah udah ada motor automatic)
jadi inget waktu kecil pernah jatoh ketiban motor RX-king temennya bokap yang main kerumah
anak tk naik motor setinggi itu dan sok-sokan nyetir (waktu itu motornya cuma di standar miring dan alhasil jatuh ketiban RX-king deh ~

oke kembali ke topik, buat motor gw belajar dari kelas 4 SD entah itu terlalu dini atau enggak XD
dimulai dari gw yang harus pindah rumah 'sedikit' ke pinggir luar jakarta
gw pindah ke perumahan yang aksesnya dari jalan raya agak jauh, klo jalan kaki mungkin 20 menit-an
biasanya klo mau masuk ke perumahan udah ada jasa ojek dari jalan raya..

karena mobil dipakai seharian, diputuskanlah untuk membeli motor sebagai kendaraan yang bisa standby di rumah
(terus siapa yang nyetir ? ) kakak gw baru kelas 7 dan adek gw tk aja belom lulus XD
jadilah gw harus bisa nyetir motor hehehe~

bercerita juga, sekolah gw saat itu ga pindah, persisnya ada di deket taman menteng itu
dulu rumah gw sangat di tengah kota, jadi dari rumah ke menteng ga jauh-jauh amat biarpun naik bis juga
dengan jarak 15KM dari rumah gw yang baru =.= itu jauh banget, belom ditambah macet-macet

kembali ke motor, setelah plat nomer motor keluar bersama STNK, dimulai lah belajar motor
untungnya gw suka iseng merhatiin klo naik motor, cara nyalain dan mengendarai hehe

yang muncul di pikiran gw cuma simpel, gw bisa naik sepeda, cum ditambah mesin aja kok
=.= tapi semuanya kandas waktu beneran nyetir, berat banget, anak SD yang dibanding motor masih lebih gede motor daripada badan
klo orang-orang nyetir motor, kasus gw adalah naik motor, dan dibawa motor (ya beda-beda tipis)

belajar lah gw nyetir motor otodidak, biasanya sehabis pulang sekolah gw iseng ngeluarin motor dan coba keliling kompleks, ya sambil nganggur isi waktu luang aja muter2, sekedar isi bensin trus pulang.
klo deket maghrib tinggal nunggu sms dari minta jemput (inilah tugas gw)

entah kenapa, disaat yang bareng juga gw dapet temen-temen seumuran yang belajar naik motor juga
dimulailah aktifitas gila yaitu balapan (nyetir aja masih keberatan motor, gaya-gayaan balapan)
serem-serem-seru lah rasanya~ 

dulu cuma bisa balap-balapan pake sepeda, sekarang meningkat ditambahin motor
tapi ga lama juga ada korbannya, entah mobil kebaret atau numplek bersama motor XD
untungnya ga pernah numplek sama motor, tapi pengalaman balap-balapan motor sangat berguna buat gw, dari versi gw sih itu cukup  menjadi 'laboratorium' untuk meniru dan belajar untuk nyetir ngebut hehehe XD

jadi dalam waktu singkat gw udah 'fasih' nyetir motor dan mulai dipercaya untuk rute-rute jarak jauh
salah satu rute terjauh gw adalah ke cilandak
oma gw pernah tinggal disitu dan hampir weekly gw dateng kesana hehe 
dengan kondisi gw sebagai anak yang SMP jg belom nyetir jarak jauh dan lewat jalan protokol yang wajib dijaga polisi

kecelakaan terburuk yang gw alami adalah ngantuk disaat nyetir, terjadi di tahun 2011 hehe
rute nya adalah rumah-sudirman-depok dan pulangnya depok-sudirman-rumah 
di perjalanan pulang gw nabrak motor dari arah berlawanan karena ketiduran (jangan nyetir klo ngantuk apalagi lagi mabok)
ternyataaa~ yang gw tabrak itu seorang agen polisi bagian cek body kendaraan (pertama takut ditabok orang ditambah sekarang nabrak polisi, bisa-bisa dia nanya sim gw nih >w<)

beruntunglah gw, ga ada cedera yang parah, motor ga ada yang pecah, cuma baret aja dikit, bapak yang gw tabrak juga cuma menderita footstep rem yang bengkok tapi udah bisa dibenerin

dia minta nomer hp, dan alamat, tp gw bilang, gapapa, biar gw yang kerumahnya buat ngurus kelanjutannya (waktu itu dia lagi mau buru-buru karena dipanggil tugas)
setelah gw kerumahnya, waktu nyari alamatnya sedikit gugup gw membayangkan apa yang akan terjadi, tapi setelah ketemu dan menceritakan duduk persoalan bapaknya pun mengerti, ga ganti rugi apa (langsung lega saat itu juga) malah dinasehatin jangan nyetir lawan arah + dalam keadaan ngantuk.
dia bilang klo anaknya sama mantunya pernah kecelakaan karena 'penyakit' yang sama yaitu NGANTUK 


moral of the story is, jangan nyetir sambil ngantuk, sebisa mungkin jangan nyetir lawan arah, speeding carefuly  XD gw juga masih mikir kapan gw akan apply untuk SIM ~

next post gw akan cerita bagaimana gw juga belajar bawa mobil hehehe segini dulu 

-garuru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar