some pieces of life ~

an introduction to wasabi






yak xD foto-foto diatas adalah beberapa bukti dari perjalanan gw melakukan eksplorasi di sekitar area depok
pada foto-foto diatas tertera beberapa korban dari kekejaman perut yang lapar hehehe

di depok menurut gw emang cukup seru untuk melakukan sebuah wisata kuliner~
seiring dengan berkembanganya kawasan kota depok sebagai daerah penyangga (apaan tuh? ya pokoke itu)
gw perhatiin juga cukup banyak kok tempat makan atau tempat untuk sekedar hang out di depok yang menarik untuk dicoba.

tempat makan yang gw kunjungin diatas adalah sushi miya8i (entah kenapa dinamai gitu)

buat penduduk sekitar depok menurut gw, sajian makanan sushi yang tersedia cukup variatif (sungguh ini bukanlah promosi)
harga yang ditawarkan juga masih terjangkau selain juga lokasinya yang berada di pinggir jalan besar
itu loh margonda (jalan dua arah 6 jalur, yang ga ada pohon 1 pun dipinggirnya)

ini juga salah satu dari kebiasaan yang muncul entah dari kapan, kebanyakan orang akan memotret makanan mereka sebelum dimakan, tetapi yang gw lakukan adalah sebaliknya (maaf, cuma iseng kok -,-')

pengalaman gw mengenal sushi juga cukup unik
suatu hari, waktu kecil gw pergi menghadiri sebuah makan siang di sebuah hotel bir berbintang (klo malem bintangnya banyak #eh)

makanan yang tersedia emang biasa aja , tp waktu itu ada sushi bar nya
naluri perut yang lapar pun menyergap gw dan memutuskan untuk mencoba makanan yang disebut sashimi dan sushi.
setelah minta salmon sashimi , gw pun kembali ke meja
disambutlah dengan pertanyaan " shoyunya mana? "
pergilah gw kembali ke mas-masnya nanya " mas minta shoyu "
dia langsung menunjuk meja yang berada di dekat situ, ada shoyu, mayonnaise dan pasta hijau beraroma tajam (benda apakah itu ?)
dengan pede gw ngambil shoyu, mayonnaise, dan pasta hijau asing itu
yang muncul dalam pikiran gw saat itu adalah pasta asing berwarna hijau itu memang tercipta untuk bersanding dengan sushi-sushi itu.

datanglah momen penentuan
dengan yakin mengambil sejumlah banyak pasta asing, mencamppurnya dengan shoyu dan mencelup sushi kedalamnya~
*kunyah-kunyah*

seketika ekspresi gw berubah meringis menikmati sensasi yang diberikan pasta hijau asing itu yang kemudian gw kenal dengan nama wasabi
karena mulai tersiksa gw segera menelannya dan menenggak air yang banyak xD
teman se-meja (ga temen juga, itu temennya nyokap gw) berusaha menahan tawa namun gagal (gw nya ga ditolong ): )
dahsyat banget rasanya ~

berawal dari rasa penasaran, keyakinan akan semua makanan pasti bisa dimakan (banyak yang complain, sushi, sashimi kan mentah dll~), berakhir dengan kasus wasabi, menjadikan masakan entree itu masuk di dalam daftar makanan kesukaan gw

 pada akhirnya ya gw malah menjadi pemakan wasabi yang cukup ekstrim sama ekstrimnya seperti makan sambel (abis makan sushi dan sashimi kan ga bsa minta sambel terasi )

sekian cerita masa kecil gw, perkenalan gw dengan sushi dan mahluk hijau bernama hulk wasabi itu ~

-garuru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar