some pieces of life ~

do-ren

Durian atau duren pasti udah familiar di kuping kita semua orang indonesia
duren dapet predikat : " Raja Buah " 

XD mungkin karena besar ukurannya atau juga karena banya durinya bisa dibilang mirip mahkota kali ya ~
suatu sore gw lagi mantengin acara di tipi sambil kipas-kipas (akhir-akhir ini emang kering banget udaranya)
dengan tatapan sedikit ngawang gw nonton tv
tiba-tiba muncul seorang kenalan gw di pager sambil mamerin durian
setelah gw terima itu durian kenalan gw masih sempet bilang
 " santai aja makannya ntar, gw tau lo suka duren kok" sambil ketawa ngeledek lalu berlalu hahaha

tibalah saat pembantaian
seperti biasa gw berperan sebagai operator pengupas kulit durian

ada beberapa cara sih ngupas durian dari pake pisau sampe sampe diinjak

gw memlilih metode campuran dengan alasan biar cepet 
bergegaslah gw ngambil pisau extra di dapur XD
setelah bikin garis potongan jadilah durian malang ini gw injak
(gunakan koran untuk membungkus buah, jangan lupa gunakan sandal) XD
ngebongkar durian emang agak susah, apalagi kalo udah capek-cape ngupas duriannya ga enak .__.
untungnya yang satu ini lumayan mateng tapi gak begitu manis  ~ worth it lah


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

gw juga dapet beberapa info tentang durian


- di pedalaman sumatra, kalo durian udah jatuh ke tanah, bahkan hewan predator seperti macan sumatra itu suka durian juga ternyata

- banyak orang ga tahan sama bau durian yang kuat ( padahal ini adalah makanan yang enak :9 )

- di beberapa penerbangan dan transportasi umum di dunia, melaranga danya kargo berupa buah duren

- pohon duren dari masa tanam (benih yang udah tumbuh jadi pohon skitar 1m) baru bisa berbuah sekitar 5tahun kemudian paling cepet

- durian monthong thailand itu buatan anak ipb juga embel2 lain seperti california, taiwan de el el -w-
( rumour has it, but im go with the pro even with no evidences )

- supaya tangan dan mulut tidak bau duren, harus cuci tangan dan mulut dengan kulit (bagian dalam) durian 
[ belum pernah gw test personaly, but people did it so ]

- duren ga cocok dikonsumsi bersamaan dengan minuman alkohol 
( pada beberapa kasus mungkin mual hingga muntah, tapi pada perkiraan gw sih karena alkohol dan zat lain yang dimiliki durian bakal kontra klo ketemu alkohol dari minuman hasil penyulingan)

- durian hanya tumbuh di negara iklim tropis, tp yang gw liat, hanya cocok dengan cuaca di asia tenggara ~

- durian mengandung zat selain alkohol yang sanggup menghangatkan tubuh, oleh sebab itu sering digunakan untuk pengobatan penyakit tertentu


-garuru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar