some pieces of life ~

taxi driver

hi folks :3
im just return home from my bonecrushing college XD
im going to make a quick post and wish to be able update so soon


hari ini gw dapet pengalaman yang mengejutkan
entah mimpi apa deh semalem hehehe

cut the crap cuz its a quickpost ~

hari ini gw janjian untuk ketemu sama temen di bilangan pasar minggu
yup, cuma beberapa kilometer kok dari kampus
awalnya udah sama-sama setuju untuk ketemu sekitar jam 4 sore, sekalian gw pulang kuliah juga

jam 3.30 gw berangkat dari kampus, menuju pasar minggu, nebeng motor temen dan turun di bawah flyover tanjung barat
sewaktu di jalan gw masih bingung karena ga dapet konfirmasi kalo dia udah sampe atau berangkat
=.= eh ternyata, pihak lainnya malah masih tidur

sebelum kesel dan bete karena rencana berubah, gw buru-buru ngerombak rencana
gw putuskan dengan iseng untuk jalan kaki dari tanjung barat sampe ke deket pasar minggu
gw bermaksud dari situ nyambung naik bis lagi

di tengah perjalanan gw nanya sama supir taksi : "pak, pasarnya masih jauh gak ?"
katanya : "enggak kok, naik angkot aja, 1x langsung sampe kok"
sembari ngucapin terima kasih gw beranjak jalan kaki lagi meninggalkan bapak pengemudi taksi dengan lambang burung yang sudah sangat familiar ~

gw berjalan lagi sekitar 10menit tiba-tiba taksi yang tadi mendahului gw dan menepi
gw ga mikir apa-apa dan cuma lewat, tapi tiba-tiba dipanggil -.-
(masa sih gw malah mau ditawarin naik taksi) pikir gw singkat

*potongan dialog singkat*
pak supir : "dik, kamu mau kemana? kenapa ga naik angkot tadi ?"
gw : "ke SMA 28 pak, gapapa kok pak, emang pengen jalan aja sayanya"
pak supir : " yang bener kamu? emang dari mana?"
gw : "saya dari depok pak, mau ketemu sama temen disitu"
pak supir : "gausah mas, naik angkot aja, kalo jalan kaki masih jauh" *seketika merogoh sakunya*
gw : "gausah pak, biarin saya jalan aja, namanya juga masih muda"
pak : "ini mas, ambil aja, saya ikhlas kok, kalo gak diterima saya marah" *agak maksa supaya gw pegang*
         " saya inget kok dik, waktu merantau, nyari kerjaan kemana-mana mesti jalan kaki dan gapunya ongkos ngeliat masnya saya inget waktu saya dulu, terima aja ya mas"

gw kaget bercampur bingung, percakapan macem gitu bisa terjadi di pinggir jalan arah ke pasar minggu,
 pak supir pun ga tau  siapa gw, tiba-tiba spontan aja ngasih uang gitu OwO
gw memutuskan untuk jalan kaki juga bukan karena ga punya cukup ongkos
gw terus menolak untuk menerima, tapi akhirnya dia meraih tangan gw sembari memasukkan uangnya dan menutup tangan gw erat. yang bisa gw liat waktu itu emang matanya agak berkaca-kaca sambil melihat gw. .

setelah itu dia keluar dari taksi dan memberhentikan angkot, ga mungkin juga gw ga naikin -.-
setelah gw cek, uangnya cukup untuk beli 1 porsi nasi pake lauk ayam bakar, udah termasuk minum XD kira-kira aja

kaget aja jaman sekarang masih ada orang yang bisa segitunya nolong orang .__.


whoever you are pak :D somehow God will provide you ~
-garuru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar