some pieces of life ~

queen's day

hi folks :3 im back again

seminggu lalu gw dapet undangan dari kedutaan besar belanda untuk menghadiri acara hari ratu
hari ratu adalah hari libur nasional di belanda untuk merayakan ulang tahun ratu belanda
hari ratu yang sekarang bukanlah hari ulang tahun ratu Beatrix, tanggal 30 April kalo ga salah itu ulang tahun neneknya, Wilhelmina XD
alasan dirayakan pada 30 april karena masih merupakan musim semi, dimana di seluruh belanda berbunga XD
terutama di keukenhof (i will write it later)

i was unable to took some photos TwT huhu.. the camera was taken by my lil bro..


hari itu gw kuliah full dari pagi, dikarenakan ada kelas pengganti, biasanaya hari senin mulai kuliah jam 10
dari pagi temen gw udah pada bawa baju buat acara koningin dag nanti
ada yang bawa heels, dress, dll pokoknya sebelum kelas pagi itu udah antusias bin heboh` banget hahaha XD

undangan menunjukkan untuk dateng jam 7 malem
tapi dengan keadaan macet dan hujan ternyata banyak kok yang telat
acaranya diadakan di four seasons hotel -.- karena acara bilateral pengamanannya ketat
gw sampe di tempat 7.30 gw udh mikir " waduh, acara resmi pake acara telat pula "
dari pagi waktu ngobrol sesama tamu undangan udah ngebayangin acara yang formal, dinner di meja

ter-nya-ta XD semuanya diluar dugaan
waktu sampe, pertama di cek undangannya
masuk ke ballroom, ga ada meja sama sekali, in short standing party 
(mungkin supaya ga kaya kawinan kali ya XD)
pas gw sampe dimulai lah upacara dan beberapa sambutan
(yes, orang belanda yang biasa tepat waktu pun telat juga)
pertama-tama menyanyikan indonesia raya
selanjutnya het wilhelmus punya belanda
karena gw bisa keduanya gw nyanyi cukup kenceng dan ternyata ada orang belanda disamping gw bingung dan nanya " kok bisa nyanyi pake bahasa belanda ?" gw cuma jawab " kan belajar, jadi ya gw nyanyi aja"
undangan yang dateng ga cuma orang kedutaan belanda tapi juga dari kedutaan negara sahabat

setelah ada speech dari perwakilan panitia dia bilang " lang leven de koningin, hip hip HURA! " 3x
*long live the queen* 
dan semuanya langsung bubar makan
sangat-sangat diluar dugaan =__=
gw kira bakal ada rundown acara resmi tapi
acara berjalan bebas layaknya pesta ulang tahun
all you can eat and drink

gw nemuin beberapa signature foodnya belanda
first one is haring (ikan haring) inilah sushinya orang belanda, dimakan langsung, pake roti ataupun pake keju
di pesta itu gw juga nyoba berbagai keju (i do love dairy products :9 ), sekalian ngetes rasanya makan keju yang di mix sama anggur, dikunyah bersamaan supaya rasanya tercampur ~
(gw lupa nama kejunya) karena rasanya cukup pahit kalo digadoin kaya cheddar XD

selanjutnya gw beralih ke runderlapjes, poffertjes, salad, apple pie, rijstpap
X9 gw makan dengan porsi monster seperti biasa, tapi untungnya ga bermasalah sama berat badan ~
dan ternyata orang belanda pun nyelak antrian =w= masa ngambil kentang goreng aja perlu nyelak
gw memanfaatkan pestanya jadi acara wisata kuliner hehehe

cerita jadi tambah seru saat ada temen gw ya hangover, well, dari sekian yang pergi, dari antara kita cuma ada 3 orang yang minum, si D, satu-satunya wanita yang akhirnya hangover, E dan gw sendiri
kalo bicara sama si D banyak banget dia ketawanya =w=
mulai ga enak juga karena ballroom udah mulai ga banyak orang yang ramai riuh rendah ngobrol
tapi tetep seru aja bisa bercanda sama orang yang lagi setengah sadar begitu XD

i prefer white wines than the red back then, for the taste is light, and couples glass of beers

dont drink too much as you have to drive home. 

i was happy able to attend the event because somehow previously i want to give it a try for applying as a dipomat after i graduated from the uni. it feels like im also a diplomat which attending formal international event XD

kalo kali ini di indonesia, next time mungkin bisa ngerasain juga yang di belanda hehe

i brought little souvenir ~



-garuru



Tidak ada komentar:

Posting Komentar